Advertisement

Penyiram Air Keras Novel Baswedan Anggota Brimob Berpangkat Brigadir

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 27 Desember 2019 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Penyiram Air Keras Novel Baswedan Anggota Brimob Berpangkat Brigadir Novel Baswedan - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com,  JAKARTA—Indonesia Police Watch (IPW) menyebut dua tersangka penyiram air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan adalah polisi yang berasal dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Kepala Dua Depok.

Neta S Pane, Ketua Presidium IPW, mengatakan pelaku pertama menyiram air keras dengan air aki mobil yang sudah dicampur air yang disiapkan sebelumnya. Sementara, menurut Neta, pelaku lain mengantarkan pelaku pertama menjalankan aksi penyiraman air keras tersebut memakai sepeda motor ke kediaman Novel Baswedan.

Advertisement

"Pelaku penyerangan Novel adalah anggota Polri dari Brimob  Kelapa Dua, Depok. Terduga pelaku berpangkat brigadir itu adalah pelaku tunggal. Dia menyerang Novel dengan air aki mobil yang sudah dicampur air, yang dia siapkan sebelumnya," tutur Neta, Jumat (27/12/2019).

Neta menjelaskan tujuan tersangka menyiram air keras kepada Novel Baswedan yaitu karena kesal dan dendam dengan setiap ulah Novel Baswedan selama ini. Namun, menurut Neta kedua pelaku itu tidak menjelaskan alasan lebih detail mengenai kekesalan dan dandamnya selama ini.

"Tujuannya karena merasa kesal dan dendam dengan ulah Novel, yang tidak dijelaskan lebih lanjut oleh yang bersangkutan kenapa dia dendam pada Novel," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement