Biasanya Mengurusi Korupsi Kelas Kakap, Sekarang Begini Pekerjaan Novel Baswedan

Mantan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya\\r\\n
10 Desember 2021 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan kini tak lagi menangani kasus-kasu korupsi kelas kakap.

Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK resmi dilantik menjadi aparatur sipil negara (ASN) pada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kamis, 9 Desember 2

Dilansir dari unggahan akun TikTok @yp_212, terlihat Novel Baswedan dan kawan lainnya telah tiba di suatu Gedung. “Dari penyidik KPK, sekarang jadi PNS di Polri,” tulis dalam video tersebut, dikutip, Jumat (10/12/2021).

Dalam tayangan itu, Novel Baswedan mengenakan kemeja putih yang dilapisi jaket hitam beserta dasi hitam dan celana panjang hitam. Tampak dirinya juga menyapa dengan melambaikan tangan ke kameramen yang meliputnya Diketahui Novel Baswedan dkk usai dilantik akan mengikuti pendidikan terlebih dahulu di Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol), Bandung, Jawa Barat.

“Gimana rasanya ya?, yang biasa menyidik sekarang ngurusi administrasi,” tulis dalam video tersebut. Unggahan tersebut mengundang banyak komentar warganet. Banyak yang bingung Novel menjadi PNS di Polri.

BACA JUGA: Berkat Xenia, Daihatsu Catat Penjualan Tertinggi Sepanjang 2021

“perasaan dia kan lulusan AKPOL kok sekarang malahan masuk PNS Polri,” ujar warganet @deviliasusanti6. “Pak Novel dari polisi jadi penyidik terus jadi PNS Polri,” ujar warganet lain @mone_r2.

Artikel ini telah tayang di https://nasional.okezone.com/dengan judul "Biasa Tangani Korupsi Kakap, Novel Baswedan Kini Tangani Administrasi Polri"

Sumber : Okezone.com