Hari Ini, Ratna Sarumpaet Bebas dari Penjara

Ratna Sarumpaet bebas. - Ist/dok pengacara
26 Desember 2019 14:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Kabar mengejutkan datang dari aktivis Ratna Sarumpaet yang dipenjara di Rutan Wanita Pondok Bambu. Ia dibebaskan Kamis (26/12/2019). Ratna Sarumpaet berstatus bebas bersyarat.

Hal itu dibenarkan kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Desmihardi. Desmihardi menjelaskan Ratna Sarumpaet sebelumnya melakukan permohonan bebas bersyarat, dan akhirnya dikabulkan.

"Pembebasan ini diberikan setelah permohonan pembebasan bersyarat ibu Ratna dikabulkan serta ibu Ratna mendapatkan remisi Idul Fitri dan 17 Agustus oleh Menkumham," kata Desmihardi dalam pernyataan persnya, Kamis siang.

Diketahui, Ratna Sarumpaet sebelumnya mengklaim telah dianiaya oleh dua orang lelaki hingga wajahnya lebam pada Oktober 2018. Setelah dilakukan penyelidikan di Polda Metro Jaya, ternyata penyebab wajah babak belur yang dialami Ratna bukan dianiaya melainkan imbas setelah melakukan operasi sedot lemak.

Ratna dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sumber : Suara.com