Advertisement

Isi Chat WA Ratna Sarumpaet Dibongkar di Persidangan, Isinya tentang Prabowo

Newswire
Kamis, 25 April 2019 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Isi Chat WA Ratna Sarumpaet Dibongkar di Persidangan, Isinya tentang Prabowo Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) dengan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metrojaya, Jakarta, Jumat (5/10). - Antara Foto/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Saksi ahli digital forensik dihadirkan di persidangan kasus hoaks aktivis Ratna Sarumpaet.

Ahli digital forensik Saji Purwanto membuka isi percakapan antara Ratna Sarumpaet dengan sejumlah tokoh, seperti Fadli Zon dan Said Iqbal, terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan.

Advertisement

Saji menampilkan catatan digital percakapan via WhatsApp (WA) antara Ratna dengan Fadli dan Said Iqbal di sebuah layar yang ada di ruang sidang. Sidang lanjutan kasus Ratna hari ini beragendakan mendengar keterangan ahli yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Dia (Ratna) mengirimkan gambar. Kemudian, selanjutnya di kasih keterangan," kata Saji saat memberikan keterangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Dalam tampilan percakapan itu, Ratna sempat mengirimkan foto wajahnya yang lebam kepada Fadli seraya dibubuhi keterangan tambahan. "(Foto itu) dikasih keterangan off the record 21 September malam bandara Bandung. 08 (Prabowo) harus tahu siapa yang mengancam saya itu," ujar Saji.

Setelah itu, Saji menampilkan catatan digital percakapan antara Ratna dengan aktivis buruh Said Iqbal. Di situ nampak pula Ratna mengirimkan foto wajahnya yang lebam.

Kepada Iqbal, ibunda artis Atiqah Hasiholan itu nampak minta dipertemukan dengan seseorang yang dipanggil dengan kode 08. Kode 08 sendiri diketahui panggilan untuk Prabowo Subianto.

"Segera ya Iqbal, paling lambat tanggal 4 sebelum kakak berangkat ke Chile," ujar Saji membacakan percakapan Ratna ke Said Iqbal.

Selain Fadli dan Iqbal, Saji juga mengungkapkan catatan digital Ratna Sarumpaet dengan Nanik Sudaryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement