Kementerian PANRB Umumkan Nama yang Lolos Seleksi Administrasi CPNS, Cek Daftarnya di Sini

CPNS2019 - sscn.bkn.go.id
12 Desember 2019 09:27 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah melaksanakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara serentak. Hasil seleksi administrasi pengadaan CPNS Kementerian PANRB sudah dapat dilihat di laman menpan.go.id per hari Rabu (11/12/2019).

Dalam surat pengumuman bernomor B/228/S.KP.01.00/2019 tercatat sebanyak 924 peserta dapat mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Pada surat yang ditandatangani Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PANRB Tahun 2019 yang juga Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji disebutkan bahwa para peserta yang nomor register dan namanya tidak tercantum pada lampiran surat pengumuman, maka dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

 Peserta seleksi CPNS 2019 di Kementerian PANRB bisa melihat daftar nama peserta yang lolos seleksi administrasi di link berikut: https://www.menpan.go.id/

Namun demikian, bagi para peserta yang namanya tidak masuk dalam daftar peserta yang lulus seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan terhadap hasil tersebut.

“Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Desember 2019,” jelasnya seperti dikutip dari laman www.menpan.go.id.

Pelamar dapat melakukan sanggahan melalui laman https://sscn.bkn.go.id, namun tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

Setelah masa sanggah berakhir, tim pengadaan CPNS akan memverifikasi ulang sanggahan pelamar. Pengumuman hasil sanggah akan diberitahukan pada 20 Desember 2019.

Sumber : Bisnis.com