Advertisement

Sedikitnya 43 Orang Tewas dalam Kebakaran di Sebuah Pabrik Tas

Newswire
Minggu, 08 Desember 2019 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
Sedikitnya 43 Orang Tewas dalam Kebakaran di Sebuah Pabrik Tas Ilustrasi. - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement


Harianjogja.com, NEW DELHI- Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik di New Delhi, India. Sedikitnya 43 orang tewas ketika kebakaran melahap satu pabrik enam-lantai tempat pekerja sedang tidur, Minggu (8/12/2019).

Pabrik tersebut membuat tas tangan dan banyak barang mentah disimpan di dalam bangunan tersebut yang membuat api dengan cepat menyebar, kata laporan media lokal. Namun, perincian mengenai penyebab kebakaran itu belum diperoleh.

Advertisement

"Setakat ini kami telah menyelamatkan lebih dari 50 orang, kebanyakan dari mereka terganggu akibat asap," kata Atul Garg, pejabat di Dinas Pemadam New Delhi kepada wartawan.

Hampir 30 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi dan orang yang cedera dibawa ke empat rumah sakit di dekat lokasi, katanya.

Pabrik tersebut beroperasi di daerah permukiman padat penduduk.

"Pihak berwenang telah diinstruksikan untuk menyediakan semua bantuan yang mungkin dengan dasar mendesak," kata Amit Shah, Menteri Dalam Negeri India, di dalam satu cuitan.

Api dipadamkan dan satu tim Pasukan Tanggap Bencana Nasional melakukan pencarian di pabrik itu untuk mengetahui apakah ada orang lain yang terperangkap, kata seorang polisi kepada Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu.

Pemerintah New Delhi akan melakukan penyelidikan dan tindakan akan dilakukan terhadap mereka yang bertanggung-jawab atas kebakaran tersebut, kata Imran Hussain, Menteri Urusan Pasokan Sipil dan Pangan, kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement