Advertisement

Seorang Camat Dicopot Setelah Unggah Video Mesum Dirinya dengan Perempuan di Status WA

Newswire
Kamis, 28 November 2019 - 16:37 WIB
Nina Atmasari
Seorang Camat Dicopot Setelah Unggah Video Mesum Dirinya dengan Perempuan di Status WA Ilustrasi. - Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI -- Camat Karangtengah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, S, 50 dicopot dari jabatannya karena menyebarkan video adegan mesum yang diduga melibatkan sosok dirinya dengan seorang wanita yang bukan istrinya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan, Kamis (28/11/2019), video mesum itu awalnya muncul di status Whatsapp (WA) sang camat pada 22 November 2019 lalu.

Advertisement

Video mesum berdurasi 1 menit 24 detik itu terpasang selama sekitar 30 menit di status WA camat bersangkutan.

Diduga, sang camat tak sengaja memasang video itu di status WA-nya dan baru sadar setelah dihubungi oleh rekan sesama camat.

Tokoh masyarakat di Karangtengah, Anor Sudibyo, menguraikan dalam video itu jelas menampakkan wajah camat bersama seorang perempuan berinisal Si, pemilik salah satu salon di Karangtengah.

"Dalam video itu tampak lokasinya berada di sebuah kamar dan terdengar suara televisi," jelasnya, Kamis.

Munculnya video mesum itu membuat geger sehingga ratusan warga sempat berniat menggeruduk kantor kecamatan Karangtengah, namun hal itu bisa diredam.

Anor pun melaporkan kasus video mesum itu ke pihak kepolisian karena dinilai telah meresahkan masyarakat.

Sementara itu, saat Solopos.com, jaringan Harianjogja.com berupaya menghubungi S untuk mengonfirmasikan kasus video mesum itu, nomornya tidak bisa dihubungi.

Pada bagian lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Haryono, saat ditemui di ruang kerjanya di Kompleks Setda Wonogiri, Kamis, menyatakan Bupati Wonogiri sudah mencopot Sunarto dari jabatan Camat Karangtengah per 26 November 2019 karena yang bersangkutan diduga kuat melanggar kode etik aparat sipil negara (ASN).

"Untuk menghindari polemik berkepanjangan di Karangtengah, Pak Bupati telah mencopot Camat Karangtengah dan menggantinya dengan Plt," ungkap Haryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement