Rencana Ada Demo UU KPK, 9.000 Personel Gabungan Dikerahkan

Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Manado menggelar aksi menolak RUU KUHP, meminta pembatalan UU KPK, dan mendesak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual di depan kantor DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Manado, Rabu (25/9/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo
28 Oktober 2019 15:47 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak 9.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

"Sebanyak 9.000 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin (28/10/2019).

Rencananya gabungan mahasiswa akan menggelar demonstrasi siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB. Aksi itu menuntut Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait UU KPK.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Fahri Siregar menyiapkan rekayasa lalu lintas mengantisipasi kemacetan saat aksi berlangsung.

Pengalihan arus dilakukan dengan penutupan jalan dari Medan Merdeka Barat atay bundaran Patung Kuda hingga ke traffic light Harmoni.

'Kemudian dari arah Medan Merdeka Timur ke Medan Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira," ujarnya.

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga dilakukan dari kawasan Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit di belokan ke kiri menuju arah Juanda dan arus lalu lintas dari Veteran Raya yang akan belok ke Jalan Majapahit, belok ke kanan menuju jalan Gajah Mada.

Sumber : bisnis.com