Advertisement

Warga Dikejutkan Lumba-Lumba Masuk Sungai di Mentawai

Newswire
Senin, 28 Oktober 2019 - 11:07 WIB
Sunartono
Warga Dikejutkan Lumba-Lumba Masuk Sungai di Mentawai Ilustrasi lumba-lumba - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, MENTAWAI - Warga Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pagi tadi dikejutkan oleh penemuan lumba-lumba yang mengambang di Sungai Puro dekat jembatan penghubung Dusun Puro dan Dusun Tiop.

Elisabet, 30, warga setempat mengungkapkan, penemuan mamalia laut itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Warga pun heran karena baru kali ini mereka melihat lumba-lumba masuk ke sungai. "Awal penemuan ini ada warga yang hendak ke ladang dan melewati sungai setelah itu melihat lumba-lumba ini dalam keadaan terluka badannya sudah robek bagian kiri dan berdarah sehingga tidak kuat lagi untuk bergerak dan lumba-lumba ini mengapung begitu saja," kata Elisabeth, Senin (28/10/2019)

Advertisement

Lantaran terombang-ambing di tengah sungai, lumba-lumba itu akhirnya ditarik ke pinggir, namun sayang setelah diperiksa ternyata lumba-lumba tersebut sudah mati.

"Memang lumba lumba ini tidak terlalu besar, mungkin ini anaknya kita tidak tahu mengapa lumba-lumba ini tersesat hingga masuk ke sungai karena ini kejadian pertama kali menurut kami ini sangat aneh atas masuknya hewan yang dilihat ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Sungai Puro bermuara di Muara Siberut berjarak satu mil lebih. Sungai itu juga terhubung dengan Terusan Monachi antara Puro dan Desa Katurei, Siberut Barat Barat Daya. Sehingga wajar jika air sungai tersebut rasanya asin.

“Setelah warga tahu ternyata itu bisa dikonsumsi maka ada beberapa warga mengangkatnya ke darat kembali untuk dipotong bersama dan dibagikan kepada warga siapa saja yang datang melihat,” ujar Elisabeth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement