Advertisement

Dino Patti Djalal Diangkat Jadi Penasihat Khusus Gubernur Jabar

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Dino Patti Djalal Diangkat Jadi Penasihat Khusus Gubernur Jabar Dino Patti Djalal - Bisnis/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengangkat mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal sebagai penasihat khusus jaringan luar negeri.

Ridwan Kamil mengatakan pertemuan pihaknya dengan para duta besar negara asing dan sejumlah pimpinan perusahaan multinasional yang digalang Dino menunjukkan kapasitas yang bersangkutan jika didapuk menjadi penasihat khusus.

Advertisement

“Saya angkat sebagai salah satu penasihat untuk jaringan luar negeri sebagai mantan Wamenlu dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika dan ingin kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk Jawa Barat,” katanya di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (24/10/2019).

Rencananya, Dino akan menghimpun sejumlah kolega asing untuk aktif berkomunikasi lewat saluran grup percakapan. Ridwan Kamil berharap salah satu strategi Dynamic Government 3.0 ini bisa membuahkan hasil.

“Mudah-mudahan media bisa melihat. Jangan pakai perspektif ini ngambil tupoksi lain-lain kadang yang pikirannya kaku. 3.0 ini sangat terbuka siapa saja yang mencintai Jabar kita undang, kita berikan ruang untuk berekspresi untuk Jabar,” ujarnya.

Menurutnya peran Dino mirip tim akselerasi pembangunan (TAP) dan tim akselerasi jabar juara (TAJJ) yang menjadi staf ahli para kepala dinas. Dia meminta peran ini tidak disalahartikan karena Dino mewakili semangat percepatan yang tengah ia terapkan. “Tolong diapresiasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alasan Gerindra Bantul Belum Buka Pendaftaran Penjaringan Pilkada

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement