Advertisement

Aparat Jaga Kompleks Parlemen hingga Berlapis

Newswire
Minggu, 20 Oktober 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
Aparat Jaga Kompleks Parlemen hingga Berlapis Pasukan Pengamanan Presiden melakukan simulasi pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/10/2019). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aparat keamanan memberikan pengamanan berlapis di Kompleks Parlemen Senayan yang menjadi lokasi pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Penjaga berlapis berlaku mulai dari ring luar gedung parlemen, sedangkan Jalan Gelora ditutup.

Advertisement

Penjagaan lapisan pertama dilakukan di pertigaan jalan dari Stasiun Palmerah menuju Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Gelora.

Petugas menutup jalan menggunakan tameng huru hara yang disusun berjejer menutupi ruas jalan.

Lapisan kedua berada di Jalan Gelora, dekat gardu PLN. Barikade dilakukan dengan menggunakan beton, kawat juga water barrier

Satu unit kendaraan taktis TNI berupa tank disiagakan di lokasi. Pengawalan tidak hanya dilakukan oleh anggota Brimob melainkan ada juga pasukan TNI.

"Jalur ini sudah steril, bagi masyarakat yang mau melintas silakan gunakan jalur alternatif arteri," kata Roy, salah satu anggota Brimob yang berjaga-jaga di depan barikade Jalan Gelora.

Jalan Gelora sudah steril sejak pukul 00.00 WIB, yang boleh melintas hanya pekerja dan petugas keamanan.

Sementara itu, menurut informasi petugas di lapangan, seluruh tamu undangan acara pelantikan diarahkan masuk melalui pintu utama gedung Parlemen Senayan, yakni dari Jalan Gatot Subroto.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih ini akan dihadiri tamu undangan, pejabat negara lain dan perwakilan negara-negara sahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement