Advertisement

Menteri Susi Minta Menteri Penggantinya Berani Tenggelamkan Kapal

Newswire
Senin, 14 Oktober 2019 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Menteri Susi Minta Menteri Penggantinya Berani Tenggelamkan Kapal Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sedang memberikan perlengkapan KKN secara simbolis, kepada peserta KKN PPM UGM, di lapangan Grha Sabha Pramana, Jumat (28/6/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Masa kerja Kabinet Joko Widodo - Jusuf Kalla atau Jokowi-JK periode pertama tinggal menghitung hari. Pada periode kedua nanti Jokowi akan memulai pemerintahan dengan jajaran menteri kabinet yang baru.

Namun sebelum berganti, para Menteri yang masih menjabat pun menitipkan pesan kepada penggantinya.

Advertisement

Salah satunya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menitipkan pesan kepada penerusnya, jika tak terpilih lagi di Pemerintahan periode kedua Presiden Jokowi, pemilik maskapai Susi Air ini meminta kepada penggantinya untuk meneruskan kebijakan yang dikeluarkannya di sektor Kelautan dan Perikanan.

"Semuanya [kebijakan diteruskan], semua kebijakan kita," kata Susi dalam konferensi Pers di Kantornya, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menteri Susi merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan yang menjabat sejak 2014. Banyak kebijakan yang dibuat oleh wanita asal Pangandaran ini.

Terdapat satu kebijakan yang paling tenar yaitu kebijakan penenggalaman kapal bagi kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia. Tercatat, sudah 556 kapal ditenggelamkan Susi gara-gara Illegal Fishing.

Menurut Susi, kebijakan itu harus diteruskan oleh penggantinya. Sebab, katanya, bisa menjaga perairan dan perikanan Indonesia dari pihak yang tak bertanggung jawab.

"Karena semua kebijakan kita sudah bagus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement