Advertisement

Ini Alasan Prabowo Siap Hadiri Pelantikan Presiden

Newswire
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
Ini Alasan Prabowo Siap Hadiri Pelantikan Presiden Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua MPR Bambang Sosatyo. - Suara.com/Novian

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Joko Widodo dan Maruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta. Mantan rival di Pemilu, Prabowo Subianto memastikan diri bakal hadir dalam pelantikan tersebut.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut usai menerima langsung undangan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta wakil MPR lainnya di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019) malam.

Advertisement

“Saya mengatakan saya akan hadir. Ini wajib, kita wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik, menghormati konsitusi kita, menghormati negara kita,” kata Prabowo.

Sementara itu, politikus yang akrab disapa Bamsoet juga telah menerima kepastian kehadiran Prabowo saat menyampaikan undangan. Prabowo, lanjut Bamsoet, menyatakan bahwa kontestasi Pilpres 2019 telah usai dan sekarang saatnya bersatu untuk membangun bangsa.

“Beliau juga menyatakan, tidak diundang beliau akan hadir dan ini luar biasa. Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan bersatu itu keren kata Pak Prabowo,” ujar Bamsoet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement