Advertisement

Pohon Asam Tumbang Timpa Mobil Melintas, 3 Orang Tewas

Newswire
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 04:57 WIB
Nina Atmasari
Pohon Asam Tumbang Timpa Mobil Melintas, 3 Orang Tewas Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SITUBONDO - Sebanyak tiga orang meninggal dalam kecelakaan berupa sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di jalur Pantai Utara Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019) malam.

Mobil Panther dengan nomor polisi DA 7741 TR itu berpenumpang sembilan orang, melaju dari arah timur ke barat (arah Banyuwangi -Surabaya). Ketika di lokasi kejadian, yakni Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo, tiba-tiba ada pohon asam berukuran besar roboh dan menimpa mobil tersebut.

Advertisement

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Situbondo Ipda Pol Teguh Santoso mengatakan untuk sementara data yang diterimanya ada tiga korban meninggal dunia dan satu luka berat dan dua luka-luka ringan.

"Memang evakuasi korban membutuhkan waktu cukup lama, karena batang pohon asam yang tumbang cukup besar. Sementara ada tiga penumpang yang meninggal dunia, kami masih mau cek lagi," katanya.

Sementara Riyan, salah satu warga setempat yang turut mengevakuasi korban. Ia menjelaskan proses evakuasi korban cukup lama, karena pohon asam yang tumbang ini ukurannya cukup besar. "Setahu saya tadi pas evakuasi ada empat orang yang meninggal dunia," katanya.

Menurut dia, proses evakuasi korban kecelakaan tunggal akibat pohon tumbang itu berlangsung dramatis, karena untuk mengeluarkan korban yang terjepit membutuhkan waktu hingga lebih dari satu jam.

Kendaraan yang ditumpangi sembilan penumpang dewasa dan anak-anak ini ringsek karena tergencet pohon tumbang berdiameter sekitar satu meter. Karena itu petugas kepolisian dibantu warga kesulitan untuk mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Evakuasi korban terjepit itu berhasil setelah petugas mendatangkan mesin senso dan alat berat. Alat berat didatangkan untuk dan mengangkat kayu berukuran besar dari kendaraan.

Belum ada keterangan dari petugas maupun dari saksi mata apa yang menyebabkan pohon asam itu tumbang hingga menimpa mobil yang ditumpangi para korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement