Advertisement

Gibran Rakabuming Terjun ke Politik, Ganjar Pranowo Beri Pesan Begini

Newswire
Rabu, 09 Oktober 2019 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Gibran Rakabuming Terjun ke Politik, Ganjar Pranowo Beri Pesan Begini Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mulai terjun ke dunia politik. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyarankan untuk mempersiapkan diri untuk lebih matang dalam menggeluti aktivitas politik. Terlebih, jika ingin mengikuti kontestasi dalam Pilwalkot Surakarta 2020.

Selain berusia muda, peluang Gibran menjadi pejabat publik masih terbuka lebar. Meski demikian, untuk mengisi jabatan politik tertentu dibutuhkan ilmu pengetahuan khusus dan penyesuaian.

Advertisement

"Jadi perlu background ilmu khusus untuk masuk jabatan tertentu. Maka rasanya butuh waktu untuk menyesuaikan," kata Ganjar, Selasa (8/10/2019).

Ganjar juga menyatakan apreasinya terkait anak muda yang ingin mengembangkan diri dalam kontestasi perpolitikan. Untuk itu, mereka didorong lebih aktif dalam kegiatan partai termasuk dalam jajaran struktural pengurus.

"Setiap orang berhak maju mencalonkan diri dalam Pilwalkot. Tapi perlu diketahui, dia umurnya masih muda, jadi perlu mempersiapkan diri jika ingin terjun di politik," tuturnya.

"Misalnya mencari pengalaman dengan jadi pengurus atau magang, bisa juga jadi aktivis politik akan jauh lebih baik," tambahnya.

Sekadar diketahui Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan PDI Perjuangan pada September 2019. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta.

"Kalau untuk kemudaan dan kesiapan orang mau masuk ke politik tidak boleh ditutupi. Tergantung nanti prosesnya seperti apa, keputusan rekomendasi itu kita serahkan ke DPP PDIP saja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement