Sekolah Ini Berangkatkan Guru dan Karyawan Umroh Setiap Tahun

Ilustrasi jemaah haji melakukan shalat Jumat di Masjidil Haram dibawah suhu lebih dari 40 derajat celcius di Mekkah, Arab Saudi, Jumat (12/7/2019). Jamaah mulai berdatangan dari berbagai negara untuk melaksanakan ibadah Haji 1440 Hijriah. - ANTARA FOTO/Hanni Sofia
06 Oktober 2019 07:37 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah sekolah memiliki cara tersendiri untuk memberikan penghargaan atas kerja keras para guru dan karyawannya dalam mendukung proses pembelajaran. SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja misalnya memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan dengan memberangkatkan menunaikan ibadah umroh.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja Slamet Purwo menjelaskan pemberian penghargaan berangkat umroh itu diberikan sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada guru dan karyawan. Program itu telah berjalan memasuki tahun keenam dan selalu diberikan saat prosesi milad SMA Muha tersebut.

“Termasuk tahun 2019 ini kami memberangkatkan satu guru dan satu karyawan untuk umroh dan kami berikan saat milad yang ke-69. Selain itu ada penghargaan lain untuk guru yang bekerja mulai dari 10 tahun dan selanjutnya kelipatan 5 tahun, jadi 15, 20 tahun dan seterusnya,” terangnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (5/10/2019).

Waka Humas SMA Muhammadiyah 2 Kota Jogja Fatma Taufiyanti menambahkan, ada beberapa kriteria untuk pemilihan guru dan karyawan yang diberangkatkan umroh, seperti lama kerja hingga loyalitas. “Semua sudah kami siapkan, mulai dari paspor dan lain-lain, jadi yang terpilih tinggal berangkat saja,” ujarnya.

Fatma mengatakan dalam rangkaian milad SMA Muhammadiyah 2 ke-69 ini, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan seperti penyaluran air bersih di wilayah terdampak kekeringan hingga berbagai macam perlombaan yang melibatkan berbagai sekolah di DIY dan Jawa Tengah.