Megawati Cuek ke Surya Paloh saat Pelantikan DPR RI, PDIP: Biasa

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). - Antara/Fauzi Lamboka.
03 Oktober 2019 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tokoh dan ketua umum partai politik seperti Megawati Soekarnoputri sampai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019). 

Hal sepele tapi menarik banyak perhatian ketika Megawati melewatkan begitu saja jabat tangan AHY dan Surya Paloh. Momen ini sampai jadi trending di Twitter.

Berdasarkan tayangan video milik KompasTV, terlihat Megawati yang menyalami sejumlah tokoh saat dirinya datang ke dalam ruang sidang. Namun saat sampai pada kursi yang diduduki Surya Paloh dan AHY, Megawati tampak membuang muka ke arah sebaliknya.

Surya Paloh yang sempat berdiri menyambut kedatangan Megawati itu pun sontak duduk kembali. AHY pun melakukan gestur serupa.

Momen canggung ini semakin jelas terlihat saat akun Twitter @Demokrat_TV mengunggah beberapa foto putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam pelantikan anggota DPR RI, Selasa malam.

Foto-foto yang diunggah @Demokrat_TV pada Selasa (1/10/2019) menunjukkan AHY bersalaman dengan beberapa tokoh. Seperti Kapolri Tito Karnavian hingga Sylviana Murni.

Bahkan AHY juga berjabat tangan dengan Surya Paloh. Ketum Partai Nasdem terlihat menyambut jabat tangan AHY dengan tersenyum sambil duduk.

Jabat tangan AHY terlihat begitu erat saat bersalaman dengan Sylviana Murni. Keduanya pernah berpasangan dalam Pilgub DKI 2017.

Tapi tidak ada foto Agus Harimurti Yudhoyono bersalaman dengan Megawati.

Menanggapi kejadian ini, politikus PDI Perjuangan Hendrawan menilai tindakan Megawati bukan sesuatu yang disengaja. Dia menganggap itu lumrah terjadi mengingat acara pelantikan dipenuhi oleh para tokoh yang ingin bersalaman dengan Presiden ke-5 RI tersebut.

"Enggak ada apa-apa orang lagi jalan, dipanggil kanan kiri, saya juga sering," kata Hendrawan, Rabu (2/10/2019).

"Jadi kemarin gini lho. Sering di DPP juga sering. Pertama saya dengan dia misalnya duduk di belakang, ibu lewat salaman terus depan terus ada yang manggil lagi, biasa," sambungnya.

Hendrawan memastikan tak ada yang salah dari momen keduanya di DPR pada Selasa malam. Ia kemudian mengklaim hubungan antara Megawati dan Surya Paloh baik-baik saja.

"Baik, telepon-teleponan kita," katanya.

Sumber : suara.com