Advertisement

Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Ketua DPR

Newswire
Selasa, 01 Oktober 2019 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan Anaknya Jadi Ketua DPR Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan, di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). - ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Megawati Soekarnoputri hadir di pelantikan pimpinan DPR, Selasa (1/10/2019) malam.

DPR RI periode 2019-2024 menggelar Rapat Paripurna di ruang rapat paripurna I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10/2019).

Advertisement

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak hadir dalam rapur tersebut. Megawati tiba pada pukul 18.55 WIB didampingi oleh mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 Utut Adianto.

Megawati tampak mengenakan pakaian berwana cokelat. Rapat sendiri baru dimulai pada pukul 19.20 WIB. Rapur dipimpin oleh pimpinan sementara DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe dan Hillary Briggita Lasut.

Adapun agenda yang akan dilangsungkan dalam rapur ialah penetapan nama-nama fraksi-fraksi di DPR RI, penetapan pimpinan DPR RI, pengucapan sumpah atau janji pimpinan DPR RI, penyerahan kepemimpinan dari pimpinan sementara DPR RI kepada pimpinan DPR RI yang telah ditetapkan dan pidato ketua DPR RI terpilih.

Sebanyak lima nama pimpinan DPR RI telah dipilih sebelumnya. Ketua DPR RI akan diisi oleh Puan Maharani dari PDI Perjuangan yang tak lain anak Megawati Soekarnoputri. Sedangkan Wakil Ketua DPR akan diisi oleh Aziz Syamsudin yang dikirimkan oleh Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Rachmat Gobel dari Partai Nasional Demokrat dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement