Yuk Ikut Perhatikan, Seperti Ini Sumpah yang Diucapkan 575 Anggota DPR RI 2019-2024

Suasana pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut. - Antara
01 Oktober 2019 12:57 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Pengucapan  sumpah jabatan saat sidang paripurna di Gedung DPR/MPR telah berlangsung Selasa (1/10/2019). Pengucapan sumpah janji oleh  sebanyak 575 anggota DPR RI dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali.

Sebelum mengucapkan sumpah janji, Ketua MA mengingatkan bahwa ucapan yang dikeluarkan akan menjadi tanggung jawab besar anggota untuk bangsa dan masyarakat.

"Sumpah atau janji ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keihklasan dan kejujuran," kata Hatta, Selasa (1/10/2019).

Pengucapan sumpah dilakukan oleh seluruh anggota DPR sesuai agama masing-masing. Ketua Mahkamah Agung mengharap para pejabat yang disumpah mengikuti seluruh lafal sumpah atau janji sesuai yang disampaikan.

Pengucapan sumpah dilakukan secara serentak oleh seluruh anggota DPR. Ketua MA menuntun para anggota legislatif ini untuk mengucapkan sesuai yang dilafalkan.

"Mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi," ucap para anggota dewan mengikuti Ketua MA.

"Bahwa saya akan memperjuangkam aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional."

Setelah pengucapan sumpah tersebut, para anggota legislatif secara resmi akan menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019 - 2024.

Sumber : Bisnis.com