Advertisement

Hadiri Pelantikan DPR dan DPD RI, Jokowi Kenakan Jas, Ma'ruf Amin Pakai Sarung

Nina Atmasari
Selasa, 01 Oktober 2019 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Hadiri Pelantikan DPR dan DPD RI, Jokowi Kenakan Jas, Ma'ruf Amin Pakai Sarung Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin saat tiba di RSPAD untuk tes kesehatan yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (12/8). - ANTARA/Akbar N

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo dan Maruf Amin menghadiri pelantikan Anggota DPR di Gedung Nusantara, Selasa (1/10/2019) pagi. Keduanya datang terpisah.

Ma'ruf Amin masuk lewat pintu utama Ruang sidang Gedung Nusantara. Maruf Amin mengenakan sarung berpadu dengan jas hitam dan syal putih. Seperti biasa, Maruf Amin pun mengenakan peci.

Advertisement

Maruf Amin melambaikan tangan ketika datang.

Adapun Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara bersama Wapres M Jusuf Kalla sekitar pukul 09.30 WIB.

Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan istri Mudidah Jusuf Kalla tiba bersamaan usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya Jakarta Timur.

Tampak Presiden Jokowi mengenakan setelan jas lengkap warna hitam sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna kecokelatan.

Pada Selasa ini, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI akan menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019—2024 di Gedung Nusantara DPR Jakarta.

Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI dipandu Ketua MA yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Acara tersebut juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota KPU serta Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof. Hatta Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement