Advertisement

Massa Bubarkan Diri, Situasi Kawasan DPR RI Kondusif

Newswire
Selasa, 01 Oktober 2019 - 07:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Massa Bubarkan Diri, Situasi Kawasan DPR RI Kondusif Demo di depan DPR Ricuh - Okezone.com/Fadel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pascademonstran membubarkan diri dan mengakhiri bentrok dengan kepolisian pada Senin (30/9/2019) situasi di sekitar gedung DPR/MPR RI sudah kembali kondusif. 

Ruas jalan Palmerah, Slipi dan arah Semanggi serta tol dalam kota yang lewat di depan gedung DPR/MPR RI kembali bisa diakses oleh pengguna jalan.

Advertisement

Pada pukul 00.00 WIB, Dinas Kebersihan DKI Jakarta pun mulai membersihkan batu, kayu dan benda lainnya sisa bentrok di sejumlah ruas jalan sekitar gedung DPR/MPR RI.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Senin malam meninjau kondisi keamanan di Gedung DPR/MPR RI.

Kapolri dan Panglima TNI terlihat menuju gedung DPR dari arah Semanggi sekitar pukul 23.00 WIB, bersama rombongan terlihat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, Asisten Operasi Kapolri.

"Ya [Kapolri dan Panglima TNI mengecek situasi terkini]," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, lewat pesan singkat, di Jakarta, Senin.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto lebih dulu meninggalkan gedung DPR/MPR RI, sekitar lima menit kemudian Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga meninggalkan gedung DPR/MPR RI.

Situasi sekitar gedung DPR/MPR RI arah Palmerah, Slipi dan Pejompongan sejak pukul 21.00 WIB sudah mulai kondusif, sejumlah ruas jalan telah dilewati kembali oleh pengguna jalan umumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement