Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Titik Kerusuhan Slipi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan) meninjau lokasi kericuhan aksi massa di perempatan Slipi, Jakarta, Kamis (26/9 - 2019).
26 September 2019 07:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hai Tjahjanto tiba-tiba mendatangi lokasi kerusuhan di kawasan perempatan Slipi, Jakarta Barat. Keduanya datang secara bersamaan.

Dikutip Okezone.com, kedua pimpinan lembaga penegak hukum tersebut datang ke perempatan Slipi sekira pukul 00.05 WIB. Tito maupun Hadi datang untuk mengecek kerusuhan yang terjadi hingga Kamis (26/9/2019), dini hari.

Panglima TNI terpantau datang menggunakan mobil dinasnya, begitu juga dengan Kapolri. Keduanya tampak berdiskusi dan mengecek pasukannya yang berada di lokasi.

Kerusuhan sendiri masih terjadi hingga Kamis dini hari ini. Masih ada sejumlah massa yang berkerumun di Jalan Raya Pejompongan.

Awalnya, massa hanya berkerumun di seputaran Gedung Parlemen. Namun, setelah dipukul mundur oleh pihak kepolisian, konsentrasi massa terpecah di beberapa titik salah satunya di Pejompongan.

Sekadar informasi, ‎gelombang aksi unjuk rasa menolak kebijakan berbagai RUU terjadi sejak Senin, 24 September 2019. Dua hari kemarin, aksi unjuk rasa digelar oleh mahasiswa dari ‎berbagai kampus di Indonesia. Mereka menggelar aksi di sekitaran Gedung Parlemen.

Hari ini, unjuk rasa kembali terjadi. Tapi, unjuk rasa pada hari digelar mayoritas pelajar dari Jabodetabek. Bentrokan antara massa sendiri terjadi sudah sejak kemarin hingga dini hari ini.

Sumber : Antara