Kasihan Lihat Pelajar Ngos-ngosan Dikejar Polisi di Demo DPR, Warga Beri Air Minum

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pelajar STM di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) hanya berlangsung beberapa menit. Mereka lantas dijemur polisi. - Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari
25 September 2019 21:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pelajar yang ikut bergabung demo dengan mahasiswa di DPR kocar kacir dikejar polisi.

Sebagian pelajar yang menggelar aksi menolak beragam RUU bermasalah di gedung DPR RI, berlarian masuk ke dalam kompleks Gelora Bung Karno, mengindari kejaran polisi, Rabu (25/9/2019).

Pantaun Suara.com-jaringan Harianjogja.com, sekitar pukul 19.00 WIB, massa yang dihalau petugas berlarian di Jalan Gerbang Pemuda menuju Asia Afrika.

Mereka yang didominasi remaja laki-laki ada yang menggunakan sepeda motor dengan berbonceng dua sampai tiga, ada juga yang berjalan kaki.

Ada sebagian massa yang mengenakan celana abu-abu seperti seragam sekolah dan sebagian besar lagi berpakaian biasa.

Mereka lari masuk ke dalam GBK melalui pintu 10 yang masih dibiarkan terbuka oleh petugas keamanan.

Lalu mereka berjalan sambil tersengal-sengal berpisah dengan rombongan lainnya yang masih bertahan di jalan raya.

Mereka yang sudah masuk ke dalam GBK mencari tempat untuk beristirahat sambil melihat-lihat situasi.

Saat massa berlarian ke dalam GBK, sebuah mobil minibus berwarna hitam dikendarai oleh seorang wanita berhenti di depan gerbang masuk pintu 10.

Wanita tersebut langsung memanggil sekelompok remaja yang berujukrasa tadi untuk membagikan logistik seperti air mineral.

Sejumlah orang langsung mengerumuni mobil tersebut mengambil air mineral yang disimpan di belakang mobil, lalu mencuci muka mereka dan sebagian meminumnya.

Sementara dari arah Palmerah, tempat titik bentrokan antara anak STM dengan polisi, ledakan demi ledakan gas air mata terdengar jelas bersahut-sahutan.

Sumber : Suara.com