Advertisement

Ini Spesifikasi Mobil Listrik perdana Keluaran Volkswagen

Newswire
Minggu, 01 September 2019 - 15:47 WIB
Sunartono
Ini Spesifikasi Mobil Listrik perdana Keluaran Volkswagen Volkswagen ID. / VW

Advertisement

Harianjogja.com, BERLIN--Model perdana dari lini mobil listrik keluaran Volkswagen, ID.3, secara resmi akan meluncur pada Frankfurt Motor Show 2019. Produsen asal Jerman itu akhir pekan ini merilis informasi jelang pengenalan model terbarunya itu dalam dua pekan mendatang.

Varian tersebut menjadi pertanda komitmen Volkswagen untuk memulai kampanye melepas 150.000 mobil listrik ke pasar selama 2020. Model ID.3 akan dibangun dengan dasar modul kerangka kendaraan elektrik (MEB), sebagai platform dasar perakitan kendaraan listrik Volkswagen di masa depan.

Advertisement

Terdapat tiga rancangan paket baterai dalam produksi kendaraan listrik kompak tersebut. Hal tersebut mengacu pada kapasitas paket baterai yakni mulai dari 45 kWh, 58 kWh, dan 77 kWh. Tiap paket baterai tersebut diklaim mampu memberi tenaga VW ID.3 melaju dengan jarak jelajah 330 kilometer hingga 550 kilometer.

Ketiga paket baterai tersebut disertai dengan fitur pengisian daya serta jaminan masa pakai selama delapan tahun atau 160.000 kilometer. Sementara, motor utama penggerak dengan sistem rear-wheel drive (RWD) dapat mengeluarkan tenaga hingga 201 hp. Posisinya yang terletak di belakang kendaraan diharapkan dapat memberi kenyamanan berkendara optimal.

Penggunaan modul kerangka MEB dalam perakitan varian ID.3 juga dapat memberi ruang interior luas. Menurut laman Carscoops, Volkswagen menyertakan platform produksi itu turut menjadi dasar lini kendaraan mereka memiliki desain mutakhir hingga dinamika berkendara yang impresif di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement