UAS Banjir Dukungan setelah Dilaporkan ke Polisi karena Hina Salib

Ustaz Abdul Somad di Padang Gajah Mati, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Senin (4/3/2019). - Antara
18 Agustus 2019 13:57 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Setelah dilaporkan ke Kepolisian Daerah NTT terkait ceramah yang dinilai menghina salib dan patung, Ustaz kondang Abdul Somad malah banjir dukungan.

Tanda pagar #kamibersatubersamaUAS menjadi trending topic di Twitter. Warganet memberi dukungan setelah adanya pelaporan tersebut.

"Bukan merasa paling benar tapi hanya menyampaikan kebenaran #KamiBersatuBersamaUAS," kicau @momon_egen, Minggu (18/8/2019).

"We stand for UAS [Ustad Abdul Somad]," tulis @krisnadust.

Beberapa netizen juga mengunggah berbagai cuplikan ceramah UAS di laman twitter masing-masing. Sisanya ada pula warganet yang menampilkan video ceramah UAS terkait agama.

"UAS only tells us the right path according to Islam. Because so far many people who don`t know [UAS hanya memberi tahu kita jalan yang benar menurut Islam. Karena selama ini banyak orang yang tidak tahu," tweet @dewi_avianty.

Kendati dianggap dapat dukungan dari sebaguan warganet, ada pula sebagian netizen yang menghujat UAS setelah video tersebut beredar.

Seperti diketahui Brigade Meo Nusa Tenggara Timur dikabarkan akan melaporkan UAS ke Kepolisian Nusa Tenggara Timur. Laporan tersebut rencananya akan dilimpahkan secara resmi pada Senin (19/8/2019).

Sumber : bisnis.com