Jokowi Unggah Foto Animasi Iduladha, Warganet: Itu yang Baju Ungu Jan Ethes?

Foto unggahan Presiden Jokowi saat mengucapkan Selamat Iduladha 1440. - Ist
11 Agustus 2019 14:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Hari ini, Minggu (11/8/2019), umat Islam merayakan Hari Iduladha 1440 Hijriyah. Momen ini pun mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah melalui akun media sosialnya. Ia mengunggah ucapan baik melalui akun twitter @jokowi maupun instagramnya, Minggu.

"Dengan berkurban kita memberikan yang terbaik demi mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Jokowi dalam cuitan yang diunggah sekitar pukul 08.16 WIB.

Pada momentum hari raya ini, Jokowi mengajak warga memberikan sumbangsih terbaik dari warganya. "Sebagai warga negara, kita berkorban dengan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat dan masa depan generasi kita".

Cuitan tersebut dilengkapi dengan gambar animasi Presiden Jokowi bersama anak-anak yang tampak ceria dengan sejumlah ternak kurban berupa sapi dan kambing.

Di gambar animasi itu terdapat tulisan Selamat Hari Raya Idul Adha 2019-Presiden Joko Widodo.

Hingga pukul 09.00 WIB, cuitan itu sudah mendapat 739 retweet dan 3.230 menyatakan suka.

Salah satunya akun milik @cintada17 yang membalas "Assalamualaikum Bapak ~Selamat Hari Raya "Aidul Adha" semoga di hari yg baik ini membawa keberkahan bagi Bangsa Indonesia~. Pak mo nanya kalau korban perasaan dpt pahala nggak ya... wkwkwk"

Adapula yang mengomentari gambar yang diunggah. Akun‏ @RottingOldWreck menulis "Lucu banget pak kayak animasi di buku paket".

Akun‏ @pijaisiregar18 mengomentari tokoh Jokowi di animasi tersebut. "Pak.. Uda mirip kek Hokage ke-7 pak" katanya sambil dibubuhi emoticon tertawa.

Sang cucu, Jan Ethes juga mendapat perhatian dari warganet. Akun @yaayayaa_ mempertanyakan gambar animasi tersebut. "aku penasaran apakah baju ungu jan ethes?"

Akun @snogthenbite juga berkomentar hal yang sama. "jan ethes rada keling skrg pak? banyakan ngejar layangan nih :') met idul adha pak, monmap lahir batin.."

Akun @21Abdimanaf menyambut ucapan Jokowi dengan doa. "Semoga para pemimpin di setiap level di negara ini bisa mnjadikan Bpk sbg panutan....... Aminnn"