Baru Saja Diingatkan Megawati, Politikus PDIP Malah Ditangkap KPK Gegara Kasus Impor Bawang Putih

Ilustrasi Korupsi
08 Agustus 2019 19:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja mengingatkan kadernya untuk menjauhi korupsi,sebelum KPK menangkap politikus PDIP Nyoman Dhamantra.

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menangkap sejumlah orang terkait kasus suap dugaan impor bawang putih. Salah satu orang yang ditangkap adalah politikus PDI P Nyoman Dhamantra.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayatit menanggapi perihal terkait adanya Nyoman Dhamantra yang menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI tersebut. Penangkapan itu terjadi ketika PDI Perjuangan sedang menggelar Kongres V di Bali.

Meski belum mendapatkan kabar pasti terkait OTT yang dilakukan KPK, Djarot menceritakan pesan yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum acara kongres digelar.

Menurutnya, Megawati sudah mengingatkan agar kader banteng tak bermasalah dengan korupsi. Bahkan, kata dia, Megawati tak akan segan-segan memecat langsung kader PDIP yang terlibat korupsi.

"Tapi yang jelas semalem Bu Mega sudah ingetin betul kita antikorupsi. Kalau mereka ada yang seperti itu, itu bukan kader kita. Kalau dia nganu (korupsi) pecat di tempat," kata Djarot menyampaikan pesan Megawati.

Diketahui, KPK memastikan menangkap Nyoman Dhamantra. Nyoman Dhamantra adalah politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR.

Penangkapan dilakukan karena Nyoman Dhamantra diduga terlibat suap impor bawang putih. Nyoman Dhamantra ditangkap, Kamis siang.

Hal itu dijelaskan Juru bicara KPK Febri Diansyah dalam pernyataan persnya. Nyoman Dhamantra diyangkap di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

"Tadi sudah diamankan 1 orang lagi," kata Febri.

Kini Nyoman Dhamantra sudah ada di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait kasusnya tersebut.

Sumber : Suara.com