Advertisement

PLN UIP JBT II Tetap Berjuang Menyelesaikan Proyek Ketenagalistrikan

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 08 Agustus 2019 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN UIP JBT II Tetap Berjuang Menyelesaikan Proyek Ketenagalistrikan PLN melakukan perbaikan - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Bekerja disalah satu unit PLN yang bertanggungjawab membangun infrastuktur ketenagalistrikan khususnya Gardu Induk dan transmisi tentunya memiliki banyak sekali tantangan yang dihadapi. Gardu Induk dan transmisi merupakan komponen yang krusial dalam alur perjalanan listrik dari listrik itu diproduksi di pembangkit tenaga uap, air ataupun gas menuju masyarakat (pelanggan).

Pekerjaan proyek terus dikebut pengerjaannya agar segera tuntas dan dapat menjadi infrastruktur ketenagalistrikan yang dapat langsung dirasakan mafaatnya oleh masyarakat luas, tanpa harus khawatir akan bayang-bayang pemadaman bergilir yang harus dilakukan oleh PLN karena kurangnya supply listrik.

Advertisement

Perwakilan PLN UIP JBT II, Agung menyampaikan, tak terhenti oleh hari libur, panas, terik dan hujan, proyek-proyek tersebut harus terus dikerjakan oleh insan PLN UIP JBT II untuk memastikan penyelesaian pekerjaan proyek baik gardu induk maupun transmisi agar dapat berjalan baik.

"Banyaknya kendala di lapangan yang terkadang mengakibatkan terhentinya proyek menjadi tantangan tersendari bagi kami. Dari kendala sosial yang harus dihadapi, kami berusaha meyakinkan masyarakat bahwa apa yang sedang dan akan kami kerjakan ini adalah untuk kepentingan kita Bersama. Karena disadari atau tidak listrik sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan masyarkat yang harus penuhi," katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (8/8/2019). 

Selain itu kondisi, lanjut dia, medan juga menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan pekerjaan konstruksi seperti kontur tanah berubah, longsor, banjir, lokasi susah diakses semuanya membuat kami harus mencari strategi yang efektif dan efisien tanpa mengesampingkan prinsip-prinsip K3 yang harus diterapkan .

"Kemudian tantangan selanjutnya adalah pekerjaan stringing atau pemasangan kabel dan konduktor pada SUTET/ SUTT yang menuntut kami membuang jauh-jauh ketakutan akan hal-hal yang berhubungan dengan ketinggian di mana dalam pekerjaan ini kami juga mempertaruhkan jiwa dan raga," tuturnya.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan bebagai pihak terkait, PLN UIP JBT II akan tetap memberikan dedikasi yang tinggi untuk penyelesaian proyek-proyek ketenagalistrikan demi membangun negeri dan melistriki Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Heroe Poerwadi Kumpulkan Berkas Pendaftaran Cawali ke DPD Golkar Kota Jogja

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement