Advertisement

Terang-terangan, Demokrat Juga Ingin Rebutan Kursi Ketua MPR

Newswire
Senin, 22 Juli 2019 - 16:17 WIB
Bhekti Suryani
Terang-terangan, Demokrat Juga Ingin Rebutan Kursi Ketua MPR ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Posisi Ketua MPR kini jadi incaran banyak partai politik. Mulai dari PKB, Golkar, Gerindra, PDIP dan belakangan Demokrat.

Kursi pimpinan MPR RI belakangan memanas setelah diperebutkan oleh partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf. Lobi-lobi antar ketua umum parpol pun sudah mulai dilakukan.

Advertisement

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku bahwa partainya juga menginginkan kursi pimpinan MPR RI. Namun pihaknya masih menunggu bagaimana peta lobi politik dilapangan.

"Kami memang sebenarnya juga ingin (kursi MPR RI) itu ya, tetapi kita lihat nanti perkembangannya. Ini kan lobi politiknya bagaimana di fraksi dan pimpinan-pimpinan partai politik yang lainnya," kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (22/7/2019).

Menurut Syarief, posisi Ketua MPR RI akan ditentukan oleh koalisi parpol yang ada. Dalam hal ini, kata dia, Partai Demokrat memiliki sejarah koalisi dengan PDI Perjuangan pada 2009-2014 yang mana Demokrat memimpin DPR dan MPR dipegang oleh PDI Perjuangan.

"Nah kalau saja itu terjadi pengulangan sejarah, saya pikir baik untuk bangsa. Jadi kalau saja ya, dan bila teman-teman setuju dan PDIP juga setuju, mudah-mudahan, kalau saja terjadi ketua DPRnya adalah PDIP, mungkin bagus juga kalau MPRnya itu dijabat oleh Partai Demokrat," ungkapnya.

Adapun terkait siapa nama yang akan mengisi kursi tersebut Syarief enggan menyebut. Menurutnya nama itu sudah ada di tangan SBY.

"Saya pikir itu sudah dipikirkan oleh ketua umum Partai Demokrat. Tinggal menunggu timingnya saja, waktunya, kapan untuk dimulai lobi-lobi fraksi dan lobi-lobi antar ketua umum," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement