Advertisement

Amien Rais dan Prabowo Kemungkinan Bertemu di Jogja

Newswire
Senin, 15 Juli 2019 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Amien Rais dan Prabowo Kemungkinan Bertemu di Jogja Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Amien Rais dan Ketum PA 212 Slamet Maarif di Mekkah. - Suara/Foto Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan politikus senior PAN Amien Rais seusai pertemuannya dengan Joko Widodo.

Prabowo Subianto menawarkan bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Jakarta. Prabowo juga memberikan pilihan dia akan terbang ke Jogja, kediaman Amien Rais.

Advertisement

Itu Prabowo lakukan setelah dirinya bertemu dengan mantan rivalnya di Pilpres 2019, Joko Widodo atau Jokowi. Ajakan Prabowo disampaikan dalam sepucuk surat ke Amien Rais.

"Paragraf yang kedua mengatakan 'setelah ini saya akan ketemu pak Pak Amien, bisa di Jakarta bisa terbang ke Jogja," kata Amien Rais saat jumpa pers di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Prabowo Subianto mengirimkan surat ke Amien Rais sebelum bertemu dengan Joko Widodo atau Jokowi. Isinya, Prabowo memberi tahu Amien Rais jika dirinya akan bertemu Jokowi di Stasiun MRT pada Sabtu (13/7/2019).

Amien Rais baru membaca surat itu Senin (15/7/2019) pagi. Amien Rais mengatakan surat dari Prabowo sudah sampai diserahkan ke dirinya sehari sebelum pertemuan itu digelar atau pada Jumat (12/7/2019).

"Isinya 'Pak Amien kemungkinan 13 Juli akan ada pertemuan dengan Jokowi, bagi saya Pak Amien kepentingan lebih besar keutuhan bangsa NKRI itu lebih saya pentingkan'," kata Amien Rais.

Sebelumnya, Amien Rais mengakui kaget mengetahui Prabowo Subianto dan Jokowi bertemu. Ia menuturkan, sama sekali tidak mengetahui kapan pertemuan itu dirancang, dan siapa perancangnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar Pukul 10.07 WIB. Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama.

Sejurus kemudian, Prabowo dan Jokowi langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang empat mata di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement