184 Pendaftar Tak Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Ketua Pansel calon pimpinan KPK periode 2019-2023 Yenti Ganarsih (keempat kiri) bersama Wakil Ketua Indriyanto Seno Adji (kanan), anggota Marcus Priyo Gunarto (kedua kanan), Hendardi (ketiga kanan), Harkristuti Harkrisnowo (keempat kanan), Diani Sadia Wati (kelima kanan), Al Araf (ketiga kiri), Mualimin Abdi (kedua kiri) dan Hamdi Moeloek (kiri) usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/6/19). - ANTARA/Puspa Perwitasari
11 Juli 2019 15:37 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mengumumkan sebanyak 192 orang lolos persyaratan administrasi untuk menjadi pimpinan lembaga antirasuah, sisanya 184 tidak lolos.

Ketua Panitia Seleksi Pansewl Capim KPK Yenti Ganarsih mengumumkan secara langsung jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi.

Total pendaftar Capim KPK sebanyak 376 orang dari berbagai latar belakang ilmu, mulai advokat, akademisi, anggota Polri, anggota TNI, jaksa, hingga wiraswasta.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos administrasi itu akan mengikuti tahapan uji kompetensi dan penulisan makalah pada 18 Juli 2019.

Dengan adanya peserta yang sudah lolos itu, Pansel  Capim KPK meminta masukan dari masyarakat terkait dengan nama-nama yang telah lolos untuk mengetahui rekam jejak dari publik.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia