JK Soal Kasus Novel Baswedan: Tim Beri Penjelasan Minggu Depan

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
11 Juli 2019 06:57 WIB Anggara Pernando News Share :

 
 
Harianjogja.com, JAKARTA--Markas Besar Kepolisian diharapkan segera mengungkap temuan tim pencari fakta kasus pinyiraman air keras Novel Baswedan. Harapan tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

"Tim gabungan itu nanti minggu depan akan memberikan penjelasan," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya kepastian penjelasan dari Polri ini setelah dirinya menerima laporan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian.

"Tadi saya bicara juga [dengan] Kapolri, dia akan memberi penjelasan ke masyarakat minggu depan," katanya.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan laporan yang diserahkan TGPF Novel ke Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian pada Selasa (9/7/2019) malam, jumlahnya cukup banyak. 

Polri mengaku masih mempelajari hasil investigasi yang diserahkan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan, terutama adanya tiga jenderal aktif yang diperiksa oleh tim tersebut.
 

Sumber : bisnis.com