Advertisement

Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Polri Waspadai Kejahatan Model Baru

Amanda Kusumawardhani
Rabu, 10 Juli 2019 - 11:27 WIB
Nina Atmasari
Hari Bhayangkara, Presiden Jokowi Ingatkan Polri Waspadai Kejahatan Model Baru HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Monas, Rabu (10/9/2019). JIBI/Bisnis - Amanda Kusumawardhani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pada puncak peringatan Hari Bhayangkara di Monas, Rabu (10/7/2019), Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk mewaspadai sejumlah bentuk kejahatan baru sejalan dengan perkembangan teknologi.

Presiden Jokowi mengatakan tantangan ke depan semakin kompleks sehingga Polri diminta untuk terus meningkatkan sumber daya manusia dan tidak lengah.

Advertisement

"Kejahatan konvensional yang terus meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian, kejahatan lintas negara seperti kejahatan terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber jangan sampai terjadi di negara kita," katanya di Lapangan Monas, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, kejahatan yang menggangu ketertiban sosial seperti konflik sosial kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis harus terus diantisipasi. Dia juga menyinggung kejahatan terhadap kekayaan negara seperti  illegal fishing, illegal logging, dan tindak pidana korupsi yang harus dicegah dan diberantas.

"Saya perlu menegaskan bahwa terorisme dan radikalisme masih berpotensi menjadi tantangan yang serius. Perkembangan teknologi informasi juga mendukung kejahatan di ruang-ruang siber," ungkapnya.

Tak lupa dia menyebutkan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian audah menjadi ancaman untuk kerukunan, ancaman bagi persatuan, ancaman bagi kesatuan bangsa kita sehingga dibutuhkan kecerdasan dan kecepatan bertindak dari Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement