Advertisement

1 Jemaah Calon Haji Jateng Dikabarkan Meninggal di Pesawat

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 15:57 WIB
Sunartono
1 Jemaah Calon Haji Jateng Dikabarkan Meninggal di Pesawat Para calhaj saat pelepasan di Balai Kota Jogja, Rabu (3/7/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI--Seorang calon haji asal Embarkasi Surakarta Jawa Tengah dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat terbang saat perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali menuju bandara Madinah Arab Saudi.

"Seorang calhaj yang dilaporlkan meninggal dunia yakni Samiyatun Sowikromo Sutardjan (57) yang tergabung dalam kloter 2, warga Dukuh Kulur Desa Sitirejo RT 10 RW 02 Tunjungan Kabupaten Blora, pada Minggu (7/7), sekitar pukul 20.07 Waktu Arab Saudi," kata Kepala Sub Bagian Penerangan Humas dan Protokol Embarkasi Surakarta Agus Widagdo di Asrama Haji Donohudab Boyolali, Senin (8/7/2019).

Advertisement

Agus Widagdo menjelaskan calhaj asal Blora yang meninggal di dalam pesawat terbang yang ditumpanginya sedang dalam perjalanan sekitar 50 menit sebelum mendarat di Medinah Arab Saudi, atau sekitar pukul 20.07 WAS.

"Calhaj ini, dilaporkan meninggal karena gangguan jantung, dan jenazahnya dimakamkan di tempat pemakaman umum di Medinah," katanya.

Dia mengatakan Calhaj Samiyatun asal Blora tersebut bergabung dengan rombongan jamaah kloter 2 dari Kabupaten Sukoharjo, karena ada mutasi dari daerah lain di Provinsi Jateng. Ia juga mengatakan, saat ini sudah ada rombongan jemaah empat kloter yang melakukan persiapan  pemberangkatan di asrama haji Donohudan Boyolali.

"Calhaj empat kloter itu, yakni rombongan kloter 5 sebanyak 360 orang merupakan gabungan asal Kabupaten Wonogiri dan Sragen, kemudian kloter 6 [Sragen], kloter 7 [Sragen], serta kloter 8 [Sragen-Klaten],” ujarnya.

Rombongan calhaj kloter 5 tersebut dijadwalkan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Senin, sekitar pukul 18.40 WIB, kemudian disusul kloter 6 pukul 20.50 WIB, dan kloter 7 pada pukul 21.95 WIB, dan kloter 8 pukul 23.25 WIB.

Setelah empat kloter ini,. diberangkatkan ke Tanah Suci kemudian baru rombongan calhaj kloter 9 hingga 12 memasuki asrama haji Donohudan untuk persiapan pemberangkatan berikutnya. Rombongan kloter 9 asal Kabupaten Klaten akan tiba di asrama haji Donohudan, pada Selasa (9/7), sekitar pukul, 06.00 WIB, kemudian disusul kloter 10 (Klaten), pukul 08.00 WIB.

Rombongan calhaj kloter 11 asal Kota Surakarta dan Klaten baru akan masuk ke asrama haji pada pukul 10.00 WIB, kemudian seterusnya kloter 12 asal Kota Surakarta dan Boyolali, pada pukul 12.00 WIB.

"Calhaj keempat kloter ini, dijadwalkan diterbangkan ke Tanah Suci, Arab Saudi pada Rabu [10/7]," katanya.

Sebelumnya, PPIH Embarkasi Surakarta hingga Senin ini, telah memberangkatkan calhaj ke Tanah Suci sebanyak empat kloter dengan total 1.436 orang dari total 34.940 orang asal Jateng dan DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement