Advertisement

Kepala BNPB Akui Sutopo Pekerja Keras Tak Pernah Mengeluh

Newswire
Minggu, 07 Juli 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Kepala BNPB Akui Sutopo Pekerja Keras Tak Pernah Mengeluh Seorang WNI menunjukan foto Kepala Pusat Dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho ketika dirawat di Modern Hospital Guangzhou Guangzhou, Guangdong, China, Minggu (7/7/2019). - Ist/Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menyebut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebagai pekerja keras yang tidak pernah mengeluh.

"Dia merupakan sosok pekerja keras dan tidak pernah mengeluh," kata Doni ketika mengunjungi rumah duka di Perumahan Raffles Hill, Depok, Minggu (7/7/2019).

Advertisement

Sutopo, yang meninggal dunia pada Minggu dini hari, menurut Doni, merupakan orang dengan dedikasi sangat tinggi pada pekerjaan yang mau terus belajar untuk memperbaiki diri.

Ia mengungkapkan bahwa Sutopo biasa mengumpulkan kepingan-kepingan informasi dari seluruh bagian BNPB dan merangkumnya menjadi satu risalah.

"Setelah itu beliau juga ikut memberikan analisis tentang apa-apa yang perlu dilakukan, baik pemerintah daerah maupun pusat untuk perbaikan selanjutnya," kata Doni, yang mengenal Sutopo sejak awal BNPB terbentuk dan sering berkomunikasi dengannya berkenaan dengan penanganan bencana periode 2008--2010 dan 2012--2014.

Sutopo meninggal dunia pada Minggu dini hari, saat menjalani pengobatan penyakit kanker paru-paru di Guangzhou St. Stamford Modern Cancer Hospital di Guangzhou, China. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Jenazah Sutopo menurut rencana diterbangkan dari China ke Jakarta pada Minggu sore dan selanjutnya akan dibawa ke tempat kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement