Prediksi PKS soal Ucapkan Selamat Prabowo ke Jokowi

Mardani Ali Sera. - Suara.com/Ria Rizki
29 Juni 2019 22:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ucapan selamat dari Prabowo Subianto kepada Joko Widodo pasca putusan sengketa pilpres dinanti banyak pihak.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Calon Presiden Prabowo Subianto pasti akan mengucapkan selamat kepada atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Gini, kompetisi demokrasi ada awal dan akhirnya, ketika putusan Mahkamah Konstitusi (MK) final dan mengikat oleh MK secara umum akan menetapkan. Mungkin Prabowo akan menunggu penetapan KPU nanti mengucapkan selamat tapi itu kan prosedural," kata Mardani usai diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019).

Mardani menjelaskan, sebetulnya pasca-putusan MK yang menolak gugatan tim hukum Prabowo-Sandi maka di saat yang sama Jokowi dinyatakan sebagai pemenang. "Secara substansial dengan ditolaknya MK, menurut UU 7 2017 yaudah pemenangnya Jokowi enggak masalah kalau mau ucapkan selamat kepada Pak Jokowi, tapi mungkin karena satu lain hal, itu akan diucapkan atau disampaikan pada waktu yang tepat, mungkin ya," tuturnya.

Kendati begitu, ia mengaku tidak akan hadir saat penetapan KPU yang rencananya akan dilakukan pada 30 Juni esok. "Saya sendiri enggak hadir," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam pidatonya Prabowo tidak memberikan ucapan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf pasca gugatannya ditolak MK. Eks Danjen Kopassus itu hanya bilang menghormati hasil keputusan mahkamah dan menyerahkan sepenuhnya kebenaran dan keadilan hakiki kepada Allah SWT.

Di sisi lain, Prabowo juga meminta pendukungnya tidak berkecil hati dan tetap tenang serta anti-kekerasan. Pasalnya, pihaknya memiliki kepentingan yang lebuh besar untuk bangsa dan negara Indonesia, yakni kesatuan serta keutuhan sebagai bangsa.

Sumber : Okezone.com