Advertisement

Denny Indrayana Siap Laporkan Apapun Hasil Putusan Sengketa di MK Pada Prabowo-Sandi

Newswire
Kamis, 27 Juni 2019 - 15:27 WIB
Nina Atmasari
Denny Indrayana Siap Laporkan Apapun Hasil Putusan Sengketa di MK Pada Prabowo-Sandi Kuasa hukum Capres - Cawapres nomor urut 02 selaku pemohon Bambang Widjojanto (kanan) dan Denny Indrayana (kir) mengikuti sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Mahkamah Konstitusi (MK) masih menggelar sidang pembacaan putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (27/6/2019).

Anggota tim kuasa hukum pemohon pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Denny Indrayana akan melaporkan hasil putusan majelis hakim kepada pemberi kuasa. Dalam hal ini adalah pasangan calon presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Advertisement

Denny mengatakan laporan tersebut akan disampaikan kepada Prabowo - Sandiaga sesegera mungkin.

"Yang pasti kita tentu sebagai penerima kuasa melaporkan apapun nanti putusan ini kepada pemberi kuasa, kepada principal, kepada Pak Prabowo dan Pak Sandi," ujar Denny saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Denny belum bisa memastikan apakah laporan tersebut akan langsung disampaikan kepada paslon nomor urut 02 itu sesaat setelah majelis hakim MK mengumumkan hasil putusan.

"Waktunya tentu akan menyesuaikan," ucap Denny.

Denny sendiri mengatakan dirinya optimis bahwa gugatan yang diajukan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) akan dikabulkan oleh MK.

Menurut dia, tim kuasa hukum pemohon telah berupaya maksimal menyampaikan berbagai bukti di persidangan, seperti link berita, video, surat saksi, serta berbagai keterangan ahli.

Bukti-bukti tersebut dihadirkan untuk memperkuat dalil-dalil yang diajukan selama persidangan.

"Jadi kita optimis bahwa dalil-dalil yang sudah kita hadirkan, permohonan kita terbukti," kata Denny.

Sementara itu, Prabowo Subianto telah tiba di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). Prabowo akan menyaksikan pengumuman putusan sidang gugatan sengketa Pemilihan Presiden 2019 bersama seluruh petinggi partai koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Dari pantauan Suara.com, Prabowo tiba beserta rombongan ajudannya pada pukul 12.23 WIB. Rombongan mobil Prabowo langsung masuk ke halaman kediamannya. Terlihat dari pantauan, Prabowo mengenakan kemeja safari berwarna cokelat.

Lima menit berselang, Sandiaga juga tiba di kediaman Prabowo. Sandiaga terlihat mengenakan kemeja biru berlengan panjang. Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengatakan untuk menanti keputusan sidang MK.

"Iya, kita tunggu. Berdoa," kata Sandiaga.

Sementara itu, belum terlihat para petinggi partai politik pendukung Prabowo - Sandiaga yang hadir menyambangi kediaman Prabowo.

Yang terlihat baru ada Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement