Advertisement

Ajakan Tryout CPNS Nasional Gratis Lagi Viral, BKN Imbau Masyarakat Waspada

Septina Arifiani/Egitya Eryaningwidhi
Rabu, 26 Juni 2019 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ajakan Tryout CPNS Nasional Gratis Lagi Viral, BKN Imbau Masyarakat Waspada Ilustrasi ratusan orang mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). (Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Ajakan Tryout CPNS Nasional Gratis yang diunggah pengelola akun Instagram @cpnsindonesia.id sedang menghebohkan media sosial. Setidaknya unggahan itu menuai 538.000 like dan 997.000 komentar sejak diunggah Senin (24/6/2019).

Tryout yang akan dilaksanakan Sabtu (28/6/2019) ini dibagikan oleh pelajar dan mahasiswa Indonesia ke berbagai grup dan Instagram Stories.

Advertisement

Menggunakan data pribadi sebagai pendaftaran, membuat sebagian pelajar waswas jika datanya akan disalahgunakan. Namun sebagian lainnya tetap berpikir positif jika data ini akan digunakan sebagai rangking skala nasional. Pro dan kontra di kalangan netizen itu, lantas mengundang Badan Kepegawaian Negara (BKN) angkat bicara.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan dalam akun Twitternya, @BKNgoid, Selasa (25/6/2019), mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak yang mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi atau tryout dengan BKN. Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info melalui situs dan media sosial resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement