Advertisement

Polisi Kantongi Rekaman CCTV RSJ Magelang Terkait Duugaan Penganiayaan Pasien hingga Meninggal

Newswire
Rabu, 26 Juni 2019 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
 Polisi Kantongi Rekaman CCTV RSJ Magelang Terkait Duugaan Penganiayaan Pasien hingga Meninggal Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Dalam penyelidikan atas meninggalnya salah satu pasien RSJ Prof Dr Soerojo, Rob Fendy (52) warga Losmenan, Kelurahan Panjang, Kota Magelang pada Rabu (19/6/2019) Kepolisian Resor Magelang Kota, Jawa Tengah, mengamankan barang bukti tambahan berupa rekaman CCTV.

Selain mengamankan rekaman CCTV, kata Kasat Reskrim Polres Magelang Kota AKP Rinto Sutopo di Magelang, Selasa (25/6/2019), pihaknya telah memeriksa total 10 saksi dalam kejadian tersebut.

Advertisement

Pihaknya sampai masih melakukan penyelidikan dan melengkapi data-data. Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperiksa, masih banyak yang perlu dikorek keterangan tambahannya, termasuk juga saksi-saksi dari pihak keluarga juga diperiksa.

"Saksi dari rumah sakit ada tujuh yang kami periksa. Kemudian dari keluarga ada tiga. Total ada 10 saksi. Sampai saat ini masih pemeriksaan yang dari keluarga," katanya.

Menyinggung barang bukti berupa baju, Rinto menyatakan bahwa baju yang dijadikan barang bukti merupakan baju korban yang biasa dipakai dan bersih, bukan pakaian pasien.

"Kemarin kebetulan, pakaian itu [pakaian pasien] diserahkan ke keluarga. Namun sama keluarga, disuruh buang. Sehingga dicari, sudah tidak ada. Namun itu tidak masalah, karena itu tidak kemudian mutlak sebagai barang bukti," katanya.

Ia menuturkan pihaknya masih menunggu hasil autopsi yang memakan waktu sekitar 10 hari sejak dilakukan proses tersebut.

Seorang pasien RSJ Prof Dr Soerojo, Rob Pendi yang mengalami gangguan kejiwaaan pada Senin (17/6/2019) sore telah dibawa keluarganya untuk berobat.

Namun keluarga korban pada Rabu (19/6/2019), memperoleh kabar bahwa korban meninggal dunia dengan adanya bekas luka yang tidak wajar. Keluarga korban yang curiga, kemudian melaporkan hal ini kepada Polres Magelang Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement