Sama-Sama Ziarahi Makam Istri, SBY dan BJ Habibie Bertemu di TMP Kalibata

SBY dan BJ Habibie bertemu di TMP Kalibata - Twitter
24 Juni 2019 19:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY bertemua dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie saat sama-sama berziarah ke makam istri mereka yang telah meninggal dunia.

SBY berziarah ke makam mendiang sang istri, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dalam kesempatan itu, tampak pula Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang juga melakukan ziarah ke makam mendiang istri, Ainun Habibie.

Pertemuan antara SBY dengan BJ Habibie di TMP Kalibata saat sedang berziarah diabadikan melalui foto.

Potret tersebut diunggah oleh akun Twitter politisi Partai Demokrat yakni Andi Arief.

"Kalibata," tulis Andi Arief seperti dikutip, Senin (24/6/2019).

Dalam foto, tampak SBY mengenakan kemeja batik berwarna biru. Wajahnya tampak bersedih menahan tangis.

Tangan SBY terlihat memegang erat tangan BJ Habibie yang mengenakan sweater hitam lengan panjang lengkap dengan kopiah tampak tersenyum ke arah SBY.

Di belakang SBY terlihat sang putra bungsu yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas Yudhoyono yang mengenakan kemeja batik.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 seusai berjuang selama empat bulan melawan kanker darah. Ia dimakamkan di TMP Kalibata keesokan harinya dengan upacara militer.

Adapun lokasi tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono berhadapan dengan makam Ainun Habibie.

Meski telah hampir sebulan lamanya Ani Yudhoyono wafat, SBY seringkali mendatangi TMP Kalibata untuk menemui makam sang istri.

Belum lama ini beredar foto SBY sedang duduk termenung di hadapan pusara sang istri. Tatapan SBY tampak kosong mengarah ke batu nisan yang tertulis nama sang istri.

Sejak dinyatakan mengidap kanker darah dan menjalani perawatan di National University Hospital Singapura pada Februari 2019, SBY tidak pernah absen menemani sang istri. Kepergian Ani Yudhoyono untuk selamanya menyisakan duka mendalam di hati SBY dan juga keluarga.

Sumber : Suara.com