Advertisement

Pasca Kebakaran dan Menewaskan 30 Orang, Bos Pabrik Korek Api Ditangkap

Newswire
Minggu, 23 Juni 2019 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pasca Kebakaran dan Menewaskan 30 Orang, Bos Pabrik Korek Api Ditangkap Para keluarga korban kebakaran pabrik korek api menunggu proses identifikasi jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN--Pasca kejadian kebakaran yang menimpa pabrik korek api atau mancis dan menewaskan 30 karyawan, polisi akhirnya berhasil menangkap bos pabrik korek api tersebut.

IDR, pemilik pabrik perakitan mancis di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut, diringkus aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Binjai.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Binjai AKBP Nugroho Try Nuriyanto melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto, di Binjai, Minggu (23/6/2019).

Siswanto membenarkan penangkapan pemilik PT Kiat Unggul itu saat yang bersangkutan berada di sebuah hotel di Kota Medan, Sabtu (22/6/2019) malam. IDR kini sedang dalam pemeriksaan intensif penyidik di Mapolres Binjai.

Penyidik Polres Binjai menetapkan IDR sebagai tersangka pelanggaran Pasal 359 KUHP yang akibat kelalaiannya mengakibatkan hilangnya nyawa orang.

Sehari sebelumnya polisi menangkap dan mengamankan Bur selaku manager di PT Kiat Unggul, juga Lis selaku HRD yang merekrut para pekerja.

Penangkapan terhadap ketiganya dilakukan polisi setelah peristiwa kebakaran pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah Desa Sambirejo Kecamatan Binjai.

Kebakaran itu menewaskan 30 orang, yakni 26 orang dewasa yang merupakan pekerja pabrik dan empat orang anak-anak yang saat itu ikut orang tuanya bekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement