Advertisement

Polri: MK Area Steril, Tak Boleh Ada Aksi di Sana!

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 21 Juni 2019 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polri: MK Area Steril, Tak Boleh Ada Aksi di Sana! Petugas kepolisian bersiap mengamankan sidang kedua di Mahkamah Konstitusi. - Bisnis.com/Jaffry Prabu

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Saat Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutus hasil sidang sengketa Pilpres, Polri mengimbau masyarakat agar tidak turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan Polri akan mengambil sikap tegas jika masih ada masyarakat yang berupaya melakukan aksi di depan MK untuk mengawal pembacaan putusan Hakim secara langsung.
 
Menurutnya, imbauan itu disampaikan Polri kepada masyarakat menyusul adanya narasi viral dari sejumlah akun media sosial untuk turun ke Gedung MK dan mengawal pembacaan putusan secara langsung.
 
"MK adalah area yang steril. Tidak boleh ada aksi di sana. Polri mengimbau agar masyarakat tidak ada yang memobilisasi massa ke MK," tuturnya, Kamis (20/6).
 
Dedi menjelaskan jumlah personil yang dikerahkan untuk menjaga Gedung MK hingga putusan nanti ada sebanyak 13.000 personil gabungan TNI-Polri. Selain itu, pola pengamanan yang akan diterapkan hingga putusan nanti sama seperti saat ini yaitu empat ring pengamanan.
 
"Kami optimis 13.000 personil gabungan ini bisa mengamankan MK," katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement