Advertisement

Pilpres 2019 Turunkan Penjualan Celana Dalam, Ini Penyebabnya

Novita Sari Simamora
Rabu, 19 Juni 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Pilpres 2019 Turunkan Penjualan Celana Dalam, Ini Penyebabnya Repro kotak suara dan iklan celana dalam - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pilpres 2019 yang bermuara pada sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) berdampak negatif pada penjualan pakaian dalam.

PT Ricky Putra Globalindo Tbk. (RICY) yang dikenal dengan merek pakaian dalam pria di Indonesia GT Man, mencatatkan penurunan penjualan pada awal tahun ini.

Advertisement

Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk., Tirta Heru Citra mengakui, cukup banyak pedagang yang takut berdagang karena Pemilu. Namun, seusai pemilu, Ricky Putra Globalindo mencatatkan adanya tanda-tanda kenaikan.

“Pada pemilu pasar lagi kurang baik, karena pada takut dagang, tetapi pada April sudah ada tanda-tanda kenaikan. Kami yakin bisa capai taget hingga akhir tahun,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dia mengungkapkan, pereroan tak hanya menjual produk untuk pria tetapi ada juga GT Ladies dan GT Kids. Selain itu, emiten bersandi saham RICY juga memproduksi kaus kaki.

Perlu diketahui, GT Man (underwear) menguasai pangsa pasar hingga 42 persen di dalam negeri, untuk GT Man (under shirt) menguasai sekitar 25 persen di dalam negeri dan GT Kids (underwear) yang menjual pakaian dalam anak laki-laki memiliki pangsa pasar sebanyak 24 persen di domestik.

Dia juga tak menampik, persaingan penjualan pakaian dalam di dalam negeri semakin ketat. Persaingan juga datang dari produk-produk impor, asal China.

Kini dia mengharapkan, kondisi politik di dalam negeri tetap kondusif sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement