Advertisement

PDIP Ajukan Jadwal Kongres Nasional, Ini Alasannya ...

Lalu Rahadian
Jum'at, 14 Juni 2019 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP Ajukan Jadwal Kongres Nasional, Ini Alasannya ... Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih) - Dok. PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelaksanaan Kongres Nasional PDI Perjuangan (PDIP) yang sedianya akan dilaksanakan pada 2020, dimajukan menjadi 8 Agustus 2019 di Bali.

Perubahan jadwal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Advertisement

"Percepatan Kongres V selain untuk menyesuaikan dengan agenda pemerintahan negara, juga untuk menyusun seluruh agenda strategis Partai pasca Pemilu 2019, dan sebagai langkah preemptive bagi tugas Ideologis-strategis Partai ke depan. Itulah yang menjadi intisari pemikiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Percepatan Kongres V PDIP diharap bisa membuat struktur parpol itu terkonsolidasi maksimal pasca anggota DPR, MPR, dan presiden serta wakil presiden terpilih dilantik.

Hasto menyebut partainya ingin semakin fokus mendukung pemerintahan Jokowi hingga lima tahun ke depan. Karena itu, konsolidasi ideologi, politik, struktural, dan program harus dilakukan lebih cepat dalam Kongres V.

"Jadi keputusan mempercepat [Kongres V] sangat strategis dan sebagai implementasi jatidiri sebagai Partai Pelopor. Persiapan seluruh jajaran kepartaian untuk menjadi kekuatan utama yang efektif mengawal Jokowi-KH Ma’ruf akan dilakukan lebih awal," katanya.

Kongres Nasional PDIP terakhir kali dilakukan 2015 lalu. Pada acara yang dilakukan di Bali itu, Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDIP.

Hingga kini, sudah 26 tahun Megawati memimpin PDIP. Hitungan itu muncul jika melihat rekam jejak peran Megawati di partainya sejak masih bernama PDI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement