Advertisement

Fadli Zon Tak Ingin Ada Kesepakatan Politik dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo

Newswire
Rabu, 29 Mei 2019 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
 Fadli Zon Tak Ingin Ada Kesepakatan Politik dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri), Ketua KPU Arief Budiman (tengah) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Usulan pertemuan Jokowi dengan Prabowo dilakukan sebelum hari raya Idulfitri mendapatkan reposn positif. Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon tidak mempermasalahkannya.

Namun, ia tidak ingin apabila pertemuan itu malah dimanfaatkan untuk memutuskan satu kesepakatan politik.

Advertisement

Fadli tidak mempermasalahkan jika ada niatan silahturahmi di balik pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo pasca Pemilu 2019. Namun, ia tidak ingin kemudian pertemuan tersebut malah dijadikan untuk membicarakan terkait dengan proses pemilu.

"Jangan kita mau dikompromikan antara yang hitam dengan yang putih air dengan minyak tapi kalau silaturahmi ya silaturahmi," kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (29/5/2019).

Meskipun begitu, Fadli belum bisa satu suara dengan Sandiaga yang memberikan usulan agar Prabowo dan Jokowi dapat bertemu sebelum lebaran. Hal itu diungkapkannya lantaran melihat hal yang lebih penting yaitu soal adanya kecurangan dan ketidakadilan selama Pemilu 2019 berlangsung.

Terlebih saat ini pihaknya akan memulai pertarungan di Mahkamah Konstitusi untuk menggugat sengketa Pilpres 2019.

"Belum tahu kita lihat saja perjalananya dinamikanya seperti apa," ujarnya.

"Saya kira yang paling penting sekarang ini masyarakat itu merasa tidak puas sebagian masyarakat hasil dari pemilu karena dipenuhi dengan kecurangan bukti-buktinya juga cukup banyak dan bukti-bukti itu sedang diuji nanti di MK," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alasan Gerindra Bantul Belum Buka Pendaftaran Penjaringan Pilkada

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement