Tahu Ada Pertemuan Antara JK dan Prabowo, Jokowi Juga Ingin Ketemu

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. - Antara
24 Mei 2019 19:17 WIB Yodie Hardiyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Prabowo Subianto pada Kamis (22/5/2019).

Terkait pertemuan itu,  Presiden Jokowi mengaku belum mendapatkan laporan mengenai pertemuan itu dari Jusuf Kalla secara langsung.

"Saya belum ketemu Pak JK. Harusnya siang tadi [ketemu Jusuf Kalla], tapi ada acara lain, jadi belum ketemu," kata Jokowi yang juga mengaku ingin bertemu Prabowo.

Jokowi mengaku ingin bertemu Prabowo, rival politiknya di Pemilihan Presiden 2019 itu, karena ingin mendinginkan suasana. Jokowi menyatakan pertemuan dirinya dan Prabowo akan dilihat sebagai sesuatu yang baik oleh masyarakat.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik-baik saja, enggak ada masalah, saya kira paling penting itu," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan apabila elite politik rukun maka suasana di "bawah" atau kalangan pendukung akan sejuk. Jokowi menyatakan belum tahu kapan bisa berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Yang jelas setelah coblosan [17 April 2019] sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu, sampai sekarang belum bertemu," kata Jokowi.

Sumber : bisnis.com