Advertisement

Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Beri Wasiat Khusus pada 2 Putra Paling Besar

Newswire
Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Beri Wasiat Khusus pada 2 Putra Paling Besar Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri). - Suara.com/Revi Cofans Rantung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Ulama INdonesia, Ustaz Arifin Ilham wafat pada Rabu (22/5/2019). Sebelum meninggal, sang ustaz sempat memberikan amanah kepada Asatidz Masjid Az-zikra dan Andalusia Sentul, Ustaz Hilman Fauzi.

Wasiat Ustaz Arifin Ilham terkait kedua putra almarhum yang paling besar, yakni Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra.

Advertisement

"Ustaz Arifin bilangnya, 'Hilman nitip Alvin, nitip Amar, kasih motivasi agar lebih semangat mencintai Islam, mencintai agama Allah, mau belajar, mau berdakwah," kata Ustaz Hilman usai prosesi pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, pada Kamis (23/5/2019).

"Memang beliau dari nasehat-nasehatnya sudah mempersiapkan bahwa Az-Zikra ada atau tidak ada beliau dahwahnya harus tetap berjalan," ujarnya lagi.

Amanah Ustaz Arifin sudah dijalani Hilman sejak 2015. Bimbingan untuk Alvin dan Amer dilakukan dengan mengikuti program kajian khusus bersamanya.

"Semua hal yang dibuat beliau menjadi PR buat kita, ya termasuk anak-anaknya. Dan saya yakin sejak beliau masih hidup pun selalu memberi semangat kepada anak-anaknya bahwa ini semua abi siapkan dan sediakan untuk umat maka nanti kembangkan kembali untuk umat," katanya menuturkan.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam. Sang Ustaz pergi ke pangkuan Ilahi setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement