Sebelum Menuju Bawaslu, Massa ke Masjid Istiqlal

Ilustrasi massa FPI. - Ist/Suara.com
10 Mei 2019 14:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Massa dari beberapa ormas, diantaranya Laskar Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI) lebih dahulu ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, untuk shalat Jumat sebelum bertolak ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum, Jumat (10/5/2019).

Berdasarkan pantauan hingga pukul 12.00 WIB menjelang siang, massa yang datang dan berkumpul masih belum terlalu masif.

Bob Hamzah dari LPI Indramayu, Jawa Barat, yang turut dalam massa itu, mengatakan, pihaknya dan beberapa simpatisan lainnya datang untuk menemui koordinator lapangan setelah shalat Jumat, membicarakan mengenai agenda di Badan Pengawas Pemilu.

"Saya ke sini mau ketemu sama koordinator dari pusat [Jakarta]," kata dia.

=Bersama 18 orang lain, dia berangkat dari Indramayu dari pukul empat dini hari. Mengenai agenda maupun pengerahan massa di Bawaslu, ia mengaku belum mengetahui arahan selanjutnya.

"Tidak tahu, uraian acara yang saya baca sih shalat Jumat di Istiqlal, nanti mungkin ketemu di sini dengan kawan-kawan lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Eggi Sudjana, Kamis (9/5/2019), mengatakan akan digelar aksi di depan kantor Bawaslu dengan beberapa agenda termasuk mempersoalkan kecurangan yang menurutnya terjadi pada Pemilu tahun ini.

"Menurut agenda yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi lalu mempersoalkan kecurangan yang ada," kata Eggi di depan Bawaslu, Kamis (9/5/2019).

Aksi itu akan digelar setelah shalat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Ia pun mengatakan izin demonstrasi telah diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Sumber : Antara