Advertisement

Polisi: Terduga Teroris di Bekasi Ternyata Atlet Karate Tingkat Nasional

Newswire
Kamis, 09 Mei 2019 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi: Terduga Teroris di Bekasi Ternyata Atlet Karate Tingkat Nasional Ilustrasi terorisme - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Salah seorang terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat disebut polisi pernah berprestasi di tingkat nasional.

YM alias Kausar, anak didik dari pimpinan atau amir kelompok terorisme Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi, EY, ternyata atlet karate berprestasi di tingkat nasional, sebelum terpapar paham radikalisme.

Advertisement

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, YM yang saat ini masih berusia 18 tahun merupakan lulusan SMA negeri di Bekasi. YM pertama kali direkrut dan didoktrin paham terorisme oleh EY.

"Dia baru lulus tahun kemarin dan anak ini punya prestasi di bidang olahraga khususnya karate yang sudah mencapai tingkat nasional," kata Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

Bahkan, YM pernah menjadi juara kejuaraan karate nasional di Bali dan Kalimantan Selatan. Hal ini diketahui dari pengakuan orang tua YM.

"Ini kita sayangkan dan kita sesalkan karena anak-anak muda sekarang ini mudah sekali terpapar paham radikalisme," ujar Dedi.

Seperti diketahui, Densus 88 menangkap dua terduga teroris pemilik bom pipa yang ditemukan di toko handphone bernama Wanky Cell di Jln Muchtar Tabrabi, Bekasi Barat, Jawa Barat, pada Rabu (9/5/2019).

Salah satu yang tertangkap merupakan pimpinan atau amir Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi yakni EY. Sementara satu terduga teroris lagi, Kausar alias YM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Jogja
| Sabtu, 11 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement