Rektor UIN Riau : UAS Cuti Saat Bertemu Prabowo

Ustaz Abdul Somad. - JIBI
08 Mei 2019 15:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau mengaku sejauh ini belum bisa bertemu atau menghubungi Ustaz Abdul Somad (UAS). Pihak universitas akan meminta keterangan ke ustaz sejuta viewer ini terkait surat dari KASN (Komisi Nasional Aparatur Sipil Negara) terkait video yang beredar luas.

"Sampai saat ini kita belum bisa bertemu UAS. Nomor handphone-nya tidak aktif ketika dihubungi," kata Rektor Akhmad Mujahidin Rabu, (8/5/2019).

Menurutnya, UIN Suksa Riau memiliki waktu 14 hari untuk menjawab surat dari KASN terkait video viral pada 11 April 2019 lalu. Di mana saat itu ustaz jebolan S2 Maroko itu bertemu dengan Capres 02 Prabowo Subianto.

Terkait pertemuan dengan Prabowo, Akhmad menegaskan bahwa UAS memang sedang cuti sebagai dosen. UAS merupakan dosen tafsir berstatus PNS.

"Saat itu dia memang cuti. Namanya cuti, tentu ada hak privat dia mau kemana. Jadi kami saat ini masih terus menghubungi UAS. Jadi kita akan jawab surat dari KASN dalam waktu 14 terhitung dari tanggal 2 Mei ini belum bisa menghubungi UAS," imbuhnya.

Terkait ada kabar surat pemecatan kepada UAS, rektor menepisnya. "Kami tidak akan memecat UAS, dia aset yang sangat berharga," katanya.

Sumber : Okezone.com